Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Belajar jualan Emas dan Uang

Friday, April 10, 2015

Program Sejuta Rumah

JAKARTA (Princes.in) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap mencanangkan program "Sejuta Rumah untuk Rakyat" untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat di Indonesia pada akhir April 2015.

Program Sejuta Rumah


Rencananya peluncuran program tersebut bersamaan dengan perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei.

“Kementerian PUPR akan melaksanaan program sejuta rumah dan memperingati hari buruh pada 30 April 2015 mendatang di Ungaran, Kabupaten Semarang,” ujar Plt. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, Kamis (9/4/2015).

Menurut Syarif Burhanuddin, momentum pencanangan program satu juta rumah akan dilaksanakan dialog presiden dengan para Gubernur peserta Video Conference dan buruh secara serempak di beberapa provinsi lain.“Melalui Rakor ini saya ingin mengecek kesiapan masing-masing Pemda untuk pelaksanaan kegiatan ini," kata Syarif.

Selain itu, Syarif memaparkan dalam waktu dekat juga akan dilakukan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung. Tujuannya untuk mengetahui apakah lokasi pembangunannya sudah benar-benar siap atau belum.

"Satu juta rumah murah diberikan khususnya mereka yang memiliki penghasilan rendah adalah target utama agar mereka bisa menghuni rumah-rumah yang akan dibangun nanti,”papar Syarif.

Pada kegiatan pelaksanaan groundbreaking dan peletakan batu pertama pembangunan dua tower rumah susun sewa (rusunawa) untuk pekerja/buruh di Kabupaten Semarang dengan kapasitas 184 unit rusun.

Selain itu juga ada peluncuran kebijakan pembiayaan perumahan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar dapat memiliki rumah yang layak huni baik mereka yang PNS maupun non PNS.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komen nya ya Boss smoga bermanfaat..

God Bless You