Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Belajar jualan Emas dan Uang

Monday, December 7, 2015

Sangat Marah Jokowi Namanya Dicatut

Presiden Joko Widodo bereaksi keras menyaksikan kisruh sidang kasus 'Papa Minta Saham' di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Nama Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla diduga dicatut Ketua DPR Setya Novanto terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Jokowi menyebut proses yang berjalan di MKD harus diamati. Apa pun yang terjadi, lembaga negara, apalagi lembaga kepresidenan sama sekali tidak boleh dipermainkan.

Tangan yang diacung-acungkannya terlihat sampai bergetar seolah sedang menahan amarah.


"Saya enggak apa-apa dikatakan presiden gila, presiden sarap, presiden koppig (keras kepala), engak apa-apa. Tapi kalau sudah menyangkut wibawa, mencatut meminta saham 11 persen, itu yang enggak bisa! Ini masalah kepatutan dan kepantasan, masalah etika, moralitas. Itu masalah wibawa negara," Jokowi dengan amarah tertahan di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin

Jokowi tak biasanya bertutur kata keras. Tapi, hari ini, ia tampak tak bisa menahan emosi. Matanya memerah dan berbicara sambil menunjuk-nunjuk. Jokowi menganggap masalah pencatutan itu melanggar kepantasan, kepatutan dan moralitas.

Novanto diyakini mencatut nama Jokowi-JK pascapemutaran rekaman pembicaraan antara Novanto, pengusaha minyak Riza Chalid dan Presiden Direktur PT FI Maoref Sjamsoeddin. Hari ini, Novanto menjalani sidang perdana di MKD.

Presiden Joko Widodo ternyata membaca transkrip lengkap pembicaraan Setya Novanto, Riza Chalid dan Maroef Sjamsoeddin soal Papa Minta Saham hari ini Senin (7/12).

"Selama ini presiden menurut saya selalu berusaha menjaga dan percaya proses di MKD. Tapi ketika membaca naskah transkip memang presiden marah betul," ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki di kompleks Istana Negara.

Selama ini, Jokowi bersikap santai karena hanya mendengar dan membaca selentingan-selentingan mengenai pencatutan nama yang dilakukan Novanto.

"Tadi siang presiden udah marah. Tapi kayaknya dari siang nahan-nahan diri. Saya tahu karena tadi siang menghadap beliau. Tadi siang sudah mengekspresikan kemarahannya ke saya,"  imbuh Teten.

Dia mengakui, Jokowi kesal karena namanya dicatut dalam permintaan saham Freeport. "Beliau sampai geleng-geleng baca transkripnya,” tegas Teten.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komen nya ya Boss smoga bermanfaat..

God Bless You