Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Belajar jualan Emas dan Uang

Friday, March 6, 2015

Program Pemerintah Pengganti TKI

TKI


Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi, Marwan Jakfar mengajak masyarakat bertransmigrasi ketimbang pada menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

Karena pemerintah menyediakan 9 juta hektare lahan untuk dikelola transmigran.
“Dari pada menjadi TKI di negeri orang lebih baik ikut transmigrasi, pemerintah melalui Kementerian Agraria sedang menyiapkan lahan 9 juta hektare bagi mereka,” ujarnya Kamis (5/3/2015).

Ajakan itu disampaikan Marwan Jakfar saat silaturahmi dengan 306 kepala desa (kades) dan lurah se Jombang dipendapa kabupaten setempat.
Hadir dalam acara itu Bupati Jombang Nyono Suharli, Wabup Mundjidah Wahab, Ketua DPRD Joko Triono, dan Dandim 0814 M Letkol Arm Haidir.
Lahan seluas itu, terang Marwan, tentu tidak menumpuk di satu daerah atau pulau, melainkan tersebar di beberapa pulau. Di antaranya Kalimantan, dan Sumatera.

”Setiap keluarga akan mendapatkan jatah lahan seluas 2 hektare. Di samping itu mereka juga mendapatkan uang bulanan Rp 3 juta dan akan didampingi selama 5 tahun ke depan,” tandasnya.
Mantan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini meminta kepala desa menyampaikan kepada masyarakat yang berminat untuk menjadi transmigran.

”Kami akan sangat senang, jika masyarakat berminat, karena tadi dapat tanah, uang bulanan dan pendampingan untuk berwiraswata,” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komen nya ya Boss smoga bermanfaat..

God Bless You