Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Belajar jualan Emas dan Uang

Tuesday, December 13, 2016

Pembobol Bank BCA Melalui ATM ini Sungguh Cerdik

Nazaret - Polisi menangkap pelaku pencurian di Tanjung Karang, Bandar Lampung, pada 8 Desember 2016. Kanit IV Reserse Mobile Ditreskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Teuku Arsya Khadafi mengatakan pelaku berinisial NKM bin ALF, 43 tahun, melancarkan aksinya di Alfamart Cengkareng pada Agustus 2016.

"Pelaku mencuri uang di ATM dengan modus seperti mengambil uang," kata Arsya di Mapolda Metro Jaya, Senin, 12 Desember 2016.

Arya menjelaskan, tersangka NKM merupakan nasabah Bank BCA dan memiliki tabungan di bank tersebut. Dalam melakukan aksinya, tersangka bertindak seperti ingin mengambil uang dari rekeningnya melalui mesin ATM. Namun saat uang akan keluar, tersangka menahannya dengan tangan.

Sehingga, uang tersebut tidak keluar melewati sensor, dan otomatis kartu ATM tersangka keluar. "Saldo rekening jadi tidak berkurang karena dianggap transaksi gagal, tapi kemudian tersangka mengambil uang yang sempat ditahannya itu," katanya.

Tersangka melakukan modus ini berulang kali hingga Bank BCA mengalami kerugian mencapai Rp 1,6 miliar. Kepada polisi, tersangka mengaku mempelajari cara tersebut dari website Google. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara paling lama sembilan tahun.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa kartu ATM BCA, kartu ATM BRI, kartu ATM BNI, kartu ATM Mandiri, satu buah telepon genggam merek Samsung, uang tunai Rp 15,7 juta, dan satu unit mobil Mitsubishi Pajero.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komen nya ya Boss smoga bermanfaat..

God Bless You